News
SNITIK 2021

Medan (SIOGE) - Kegiatan seminar nasional inovasi teknologi dan ilmu komputer (SNITIK 2021) merupakan kegiatan yang rutin diadakan fakultas teknologi dan ilmu komputer - Universitas Prima Indonesia (FTIK UNPRI) secara daring. Kegiatan yang telah terlaksana secara daring berlangsung aman dan lancar, Rabu (17/11/2021).

Pada awalnya seminar ini dinamakan semnas FTIK dan dilaksanakan selama 4 tahun, setelah itu namanya diubah menjadi SNITIK dengan ruang lingkup yang lebih luas. Di tahun ketujuh pada tahun 2021 Seminar dilaksanakan dengan tema “Technopreneurship di masa pandemi COVID-19: Prospek dan Masa Depan".

Berdasarkan laporan panitia penyelenggara, kegiatan seminar nasional inovasi teknologi dan ilmu komputer (SNITIK) Tahun 2021, mengundang 3 narasumber yang berkompeten di bidangnya yaitu Prof. Dr. Ir. R. Eko Indrajit, M.Sc., MBA, M.phil., MA. (pakar teknologi informatika), Alween Ong (tips dan trik digital marketing), Ananto Pratikno (sukses menjadi technopreneur) telah memberikan tips, trik dan propek menjadi technopreneur pada masa pandemi. "Kegiatan Webinar diharapkan memunculkan minat mahasiswa dalam membaca peluang untuk menjadi seorang techopreneur yang sukses," ujar Juliansyah kepada awak media.

Juliansyah menambahkan, kegiatan webinar dihadiri oleh Rektor Universitas Prima Indonesia yang diwakili Dr. dr. Ali Napiah Nasution, M.K.T., M.K.M. selaku Wakil Rektor IV, Dekan Fakultas Teknologi & Ilmu Komputer UNPRI, Mardi Turnip, M.Kom., Bapak/Ibu Dekan yang ada di UNPRI, Wakil Dekan I FTIK, Bapak/Ibu Kaprodi/Sekretaris di FTIK, Bapak/Ibu Dosen FTIK, Mahasiswa FTIK dan pemakalah dari berbagai daerah.

Juliansyah menyatakan isi kata sambutannya pada webinar yang sudah digelar, yaitu dengan mengikuti SNITIK 2021 diharapkan mahasiswa dan peserta seminar mampu menjadi pelaku usaha yang kreatif dan inovatif sesuai dengan bidang yang digeluti. "Selanjutnya, peserta diharapkan mengetahui peran technopreneur dalam perkembangan marketplace terutama terhadap perkembangan produk UMKM, dan dapat mengembangkan semangat kewirausahaan di dunia perguruan tinggi terutama di Universitas Prima Indonesia"ujar Juliansyah Putra Tanjung, S.T., M.Kom selaku ketua panitia SNITIK 2021.

Juliansyah kepada awak media menjelaskan isi kata sambutan Dr. dr. Ali Napiah Nasution, M.K.T., M.K.M. selaku Wakil Rektor IV Universitas Prima Indonesia bahwa dampak pandemi Covid-19 ini mengakibatkan krisis ekonomi yang besar, sehingga meningkatnya pengangguran di seluruh dunia terutama di Indonesia. Oleh karena itu, seminar ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan motivasi mahasiswa untuk menjadi techopreneur yang handal. (Rasi)

sumber : Sioge.com