News

Program Studi Teknik Industri dan Teknik Elektro Fakultas Teknologi dan Ilmu Komputer Unpri melakukan kunjungan ke PT. Sinar Sosro Deli Serdang, Senin, 6 April 2015. Pada kunjungan tersebut turut ikut serta Ketua Prodi Teknik Industri Fahri Zulmi, S.T., M.T., yang sekaligus menjadi ketua panitia dan Ketua Prodi Teknik Elektro Ir. Hendrik Siagian, M.Kom

Ketua panitia Fahri Zulmi, S.T., M.T mengungkapkan latar belakang dilaksanakan nya kunjungan ini adalah persaingan industri dari tahun ke tahun semakin pesat berkembang sehingga menuntut sumber daya manusia yang handal dan kompeten dalam menghadapi perubahan tersebut. Beberapa faktor penting yang harus dimiliki SDM adalah pengetahuan dan keterampilan.

"Perguruan Tinggi yang merupakan salah satu pilar negara dalam membentuk dan memajukan SDM Indonesia sangat dituntut aktif memenuhi kebutuhan tersebut" katanya.

Fahri Melanjutkan, Ilmu pengetahuan yang diberikan di bangku kuliah tidak akan cukup jika tidak didukung pembelajaran dari luar kampus. Salah satu cara dalam memenuhi kebutuhan pengetahuan dan keterampilan tersebut adalah dengan kunjungan industri. Kunjungan industri berguna untuk membentuk wawasan baru mahasiswa sehingga mereka tidak akan “terkejut” melihat dan menghadapi perubahan yang begitu pesat setelah lulus kuliah nanti.

Diharapkan dengan kunjungan industri ini, mahasiswa FTIK UNPRI, khususnya Teknik Industri dan Teknik Elektro semakian paham akan pentingnya pembelajaran di luar bangku kuliah.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, penjelasan mengenai pabrik Sosro secara detail disampaikan oleh Manajer Produksi PT. Sinar Sosro Pabrik Deli Serdang, Bapak Jusra Tampubolon. Beliau menjelasakan mengenai proses produksi yang ada di lantai pabrik secara jelas dan terang. Disela-sela kegiatan terdapat sesi tanya jawab. Mahasiswa Teknik Industri dan Elektro sangat antusias memberikan pertanyaan yang langsung dijawab oleh Bapak Jusra. Dari keseluruhan sesi Tanya jawab terdapat kurang lebih 11 pertanyaan yang disampaiakan oleh mahasiswa. Hal ini tentu menjadi masukan juga bagi PT. Sinar Sosro.

Sejumlah mahasiswa mendengarkan penjelasan mengenai pabrik sosro saat melakukan kunjungan