News

International Programs for Electrical Engineering at Chung Yuan Christian University, Taiwan mempresentasikan penawaran beasiswa studi lanjut (S2) dan Program Summer School, bagi mahasiswa Universitas Prima Indonesia (Unpri), terutama lulusan Fakultas Teknologi & Ilmu Komputer. Presentasi penawaran beasiswa S2 tersebut, dilaksanakan di Gedung Serbaguna Rumah Sakit Royal Prima Jalan Ayahanda Medan, pada tanggal 31 Maret 2015 lalu.

Acara tersebut dihadiri Ketua Pembina Universitas Prima Indonesia dr. I Nyoman Ehrich Lister, M.Kes., AIFM., Ketua BPH Unpri Dr. Tommy Leonard, S.H., M.Kn., Rektor Unpri Prof. Dr. Djacobus Tarigan, AAI., DAAK., Dekan Fakultas Teknologi dan Ilmu Komputer Abdi Dharma, S.Kom., M.Kom., dan 2 orang mahasiswa asal Indonesia yang saat ini sedang melanjutkan studi di Chung Yuan Christian University Nando Purba dan Antonius, serta mahasiswa Fakultas Teknologi dan Ilmu Komputer.

Dekan Fakultas Teknologi dan Ilmu Komputer Abdi Dharma, S.Kom., M.Kom., kepada wartawan, Sabtu(4/4) mengatakan, presentasi beasiswa disampaikan langsung oleh Prof. Cheng–Yuan Chang dari Electrical Engineering at Chung Yuan Christian University. Sebagai tindak lanjut dari presentasi beasiswa tersebut, kata Abdi, akan dirumuskan perjanjian kerjasama, serta penandatanganan perjanjian kerjasama antara Unpri, dengan The Departement of Electrical Engineering at Chung Yuan Christian University.

"Perjanjian ini bertujuan untuk menjalin hubungan baik antara kedua belah pihak dan mengembangkan kerjasama terutama di bidang studi Teknologi dan Ilmu Komputer", kata Abdi lagi.

Ditambahkan Abdi, sebelumnya Unpri telah dilakukan perjanjian kerjasama dengan Chung Yuan Christian University, untuk pengembangan pendidikan bahasa Mandarin. "Kerjasama tersebut, bertujuan untuk mempromosikan, memajukan bahasa Mandarin, mengembangkan sistem pertukaran pelajar dan membina manusia yang berguna bagi masyarakat", ucap Abdi menutup pembicaraannya.